• Sel. Sep 27th, 2022

Yefta dan Teman Tidur Ceritakan Kisah Pilu Sahabat Mereka Lewat Single ‘Akhiri Dengan Damai’

Single terbaru Yefta dan Teman Tidur yang diberi judul 'Akhiri dengan Damai' baru saja resmi dirilis beberapa hari lalu. Ini jadi single kedua band beranggotakan Yefta (vokalis), Berry (drummer), Marcel (gitar), dan Marco (bassist) ini diambil dari pengalaman pribadi teman mereka. Yefta menjelaskan bahawa single tersebut merupakan curhatan sahabatnya yang diselingkuhi oleh sang kekasih saat keduanya sudah semakin serius.

“Dia sering cerita tentang cewek yang dia suka. Mulai dari awal berteman sampai akhirnya ke tahap yang lebih serius. Tapi, perlahan lahan hubungan mereka mulai merenggang," ucap Yefta dalam wawancara virtual, beberapa waktu lalu. "Cewek ini jadi sering menghilang dan pada akhirnya terbongkar kalau dia punya hubungan sama cowok lain. Akhirnya, teman kami nyerah dan ingin menyelesaikan hubungan, tapi di sisi lain, cewek itu nggak mau pisah sama dia," terangnya. Yefta pun mendapat inspirasi judul single keduanya juga dari kisah sahabatnya itu yang ingin mengakhiri hubungannya dengan damai.

"Dari sinilah, kami pilih judul 'Akhiri dengan Damai' sebagai ungkapan perasaan si cowok untuk mengakhiri hubungan ini tanpa perlu ribut ribut,” tutur Yefta. “Kayaknya, pengalaman ini nggak cuma dialami satu dua orang aja, tapi pasti sebagian besar dari kita. Kami ingin mengajak pendengar untuk lebih bijak dalam sebuah hubungan," lanjut Marcel. Yefta Dan Teman Tidur tak butuh waktu lama untuk mengubag curhatan temannya menjadi sebuah lagu. Single tersebut hadir hanya dalam waktu semalam. “Pengerjaan single ini lumayan cepat karena kami dibantu Mas Krishna Prameswara di posisi keyboard yang ternyata dulu pernah jadi keyboardist nya Naif," kata Berry.

Masuk ke single kedua, Yefta dan Teman Tidur masih mengambil tema lagu cinta dengan sedikit perubahan. Bukan genre yang berubah total, namun lebih ke “rasa” di dalam lagu mereka. “Kalau single single kami mendapat sambutan yang positif, ke depannya kami jadi lebih bersemangat untuk memberikan karya karya terbaik kami,” ungkap Yefta. Single 'Akhiri dengan Damai' sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital mulai 29 Juli 2022 lalu.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.