• Kam. Okt 6th, 2022

Tim Medis MotoGP Ungkap Kondisi Marc Marquez Usai Batal Balapan di Sirkuit Mandalika

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan batal mengaspal pada sesi Race MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). Penyebab batalnya Marc Marquez batal balapan di Sirkuit Mandalika tak lain karena mengalami kecelakaan highside dalam sesi pemanasan. Marc Marquez terlempar dari motornya yang melaju dengan kecepatan sekitar 180 kpj.

Terlemparnya Marquez dari motor di tikungan 7 Sirkuit Mandalika akibat kehilangan grip ban belakang secara sesaat. Untungnya, The Baby Alien selamat dan berjalan sendiri didampingi Marshal untuk kembali ke pit box. Setelah mengalami crash pada sesi pemanasan, Marquez perlu mendapatkan perawatan medis.

Untuk itu, kakak dari Alex Marquez tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Provinsi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Marquez dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter milik Basarnas. Tak berselang lama, Marquez terlihat sudah kembali ke area Sirkuit Mandalika.

Marquez mengenakan baju andalan tim Repsol Honda berwarna putih saat turun dari helikopter. Beberapa waktu berselang, Marquez dinyatakan tidak bisa balapan dengan alasan tidak fit. Tim medis MotoGP melalui Dr Angel Charte mengungkapkan bagaimana kondisi dari sang juara 6 kali kelas utama tersebut.

Ia menyebut Marquez dalam kondisi baik namun masih perlu dipantau guna memastikan tingkat keparahan cedera kepala. Menurutnya tingkatan cedera Marquez memerlukan pengamatan lebih lanjut sekita 12 hingga 24 jam. “Marc baik baik saja. Dia mengalami kecelakaan highside di Pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala." buka Dr Angel Charte dikutip dari laman MotoGP.

"Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. "Dia menjalani beberapa tes radiologi, yang negatif." lanjutnya. "Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam.

"Dengan ini pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit.” tegas Charte.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.