• Sab. Des 3rd, 2022

Mengenal 6 Manfaat Penting Penggunaan Aplikasi kasir Olsera Olsera untuk UMKM

Byadmin

Okt 1, 2022
Mengenal 6 Manfaat Penting Penggunaan Aplikasi kasir Olsera Olsera untuk UMKM

Saat ini sudah banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menggunakan berbagai teknologi untuk menunjang usahanya. Salah satunya adalah penggunaan Aplikasi Kasir Olsera pintar atau sistem POS (point of sale), yang dapat mempermudah proses transaksi penjualan.

6 Manfaat Penting Penggunaan Aplikasi kasir Olsera Olsera

Mengenal 6 Manfaat Penting Penggunaan Aplikasi kasir Olsera Olsera untuk UMKM
Berikut ini kami telah merangkum beberapa manfaat penting penggunaan aplikasi kasir Olsera Olsera yang dapat anda simak berikut dibawah ini :

Profil bisnis
Pada aplikasi kasir Olsera Olsera, anda akan menemukan bagian profil bisnis yang berisi informasi umum tentang UMKM. Mulai dari nama bisnis, alamat bisnis, nomor telepon, email, dan informasi umum lainnya. Mengisi kolom ini akan membuat profil bisnis anda muncul di struk penjualan saat mencetak. Sehingga pelanggan akan lebih mudah mengenali bisnis anda di kemudian hari.

Pengelolaan
Bagian manajemen akan menampilkan informasi terkait barang dan jasa, manajemen stok, kategori barang, penerimaan kas, pelanggan, dan sejenisnya. Pada bagian barang dan jasa, anda dapat memasukkan data seperti nama produk yang dijual, kode produk, jumlah stok, harga dasar, harga jual, dan kategori produk.

Jika terjadi transaksi penjualan, jumlah persediaan produk akan berubah secara otomatis. Bahkan ketika produksi selesai, anda dapat langsung menambahkan jumlah persediaan. Jadi, anda tidak perlu repot mengecek stok di gudang terlebih dahulu jika ada konsumen yang akan membeli produk tersebut.

Di kasir pintar, anda dapat mengelola bagian kategori barang. Yang dimaksud di sini adalah kategori barang untuk konsumen dan reseller. Biasanya hal ini diatur karena harga jual untuk konsumen dan reseller tentu berbeda. Dan, informasi tentang nama agen atau reseller yang bekerja sama dengan anda dapat ditemukan di bagian “Pelanggan”.

Transaksi Penjualan
Pada bagian transaksi penjualan, kasir dapat langsung memilih nama produk yang ingin dibeli pelanggan pada saat transaksi penjualan terjadi. Jadi, otomatis jumlah pembelian yang dilakukan pelanggan akan keluar. Setelah itu, kasir bisa memasukkan jumlah yang harus dibayar.

Kemudian jumlah perubahan akan otomatis muncul jika ada sisa pembayaran untuk transaksi tersebut. Hanya dengan demikian bagian struk pembelian yang tercetak dapat dipilih, dan secara otomatis semua informasi yang dimasukkan di bagian profil bisnis kasir pintar akan tercetak di struk tersebut.

Pembayaran telah diterima
Sistem POS juga dapat membantu anda mengelola piutang. Karena di dalamnya terdapat cash point yang berisi informasi tentang semua transaksi yang dilakukan atas piutang. Informasi tersebut meliputi nama reseller, jumlah nominal piutang, tanggal jatuh tempo, hingga informasi tambahan.

Laporan
Ada dua jenis laporan yang dapat anda buat saat menggunakan sistem POS. Yang pertama adalah ringkasan transaksi penjualan, berisi jumlah transaksi yang terjadi dalam satu hari. Termasuk pendapatan dari transaksi penjualan dan keuntungan. Kedua, laporan transaksi penjualan yang berisi laporan transaksi harian, bulanan, dan tahunan.

Tanda Terima Penjualan
Aplikasi kasir Olsera juga memungkinkan anda membuat tanda terima penjualan. Resi penjualan berisi informasi tentang tanggal dan waktu transaksi dilakukan. Lalu ada juga informasi tentang nama UMKM Anda, nama produk yang dijual, harga produk, hingga nominalnya.

Melihat dari beberapa manfaat penting yang ditemukan dalam penggunaan aplikasi kasir Olsera ini, dapat disimpulkan bahwa sistem POS ini memang sangat mampu membuat transaksi bisnis kita jauh lebih mudah dipahami, tersusun secara otomatis, cepat, dan juga rapih. Daftar Sekarang dan rasakan manfaat aplikasi kasir Olsera ini untuk bisnis anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *