• Kam. Okt 6th, 2022

Fakta Menarik Madrid Vs Juventus, Strategi Kick-off Agresif Bikin Juve Terhentak Dalam 8 Detik

Fakta Menarik Madrid Vs Juventus, Strategi Kick off Agresif Bikin Juve Terhentak Dalam 8 Detik Hasil Real Madrid Vs Juventus, El Real menang 2 0 pada laga ujicoba pramusim di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat, Minggu (31/7/2022) pagi WIB. Gol gol kemenangan Real Madrid ke gawang Juventus dicetak oleh Karim Benzema (19' pen.) dan Marco Asensio (69').

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik Madrid Vs Juventus yang berkesudahan 2 0 itu: Real Madrid sudah mampu membobol gawang Juventus dalam waktu hanya 8 detik! "Madrid langsung memicu badai dengan sepak mula terencana," tulis media olahraga Spanyol, Marca dikutip Kompas.com .

Pada laga Madrid Vs Juventus itu, skuad asuhan Carlo Ancelotti memeragakan taktik agresif yang dimulai sejak kick off (sepak mula) dilakukan. Strategi ini identik pada apa Madrid tampilkan pada fase gugur Liga Champions musim lalu versus PSG dan Man City. Sepak mula laga Real Madrid vs Juventus dilakukan oleh Luka Modric.

Gelandang Real Madrid asal Kroasia itu mengalirkan bola ke arah belakang. Modric lalu kembali menerima bola dan membuat satu sentuhan simpel kepada Toni Kroos. Toni Kroos kemudian memberikan bola lambung ke arah depan, di mana ada tiga pemain Real Madrid, Federico Valverde, Karim Benzema, dan Vinicius Junior, yang membuat penetrasi. Bola panjang Kroos sampai ke kaki Federico Valverde yang langsung melepas operan tarik ke mulut gawang.

Karim Benzema yang sudah menunggu di depan gawang, sukses menyodok masuk operan silang Valverde. Gawang Juventus pun jebol dalam tempo 8 detik! Walau begitu, papan skor tak berubah lantaran Federico Valverde yang menerima bola panjang dari Kroos, sudah lebih dahulu terjebak offside.

Gol pun dianulir. Cerita mungkin akan berbeda andai Valverde tak menyambut bola dan membiarkan Dani Carvajal yang dalam posisi on side, untuk melakukan penguasaan. Strategi kickoff agresif Real Madrid saat melawan Juventus menunjukkan betapa cair pergerakan pasukan Carlo Ancelotti. Real Madrid arahan Carlo Ancelotti dikenal memang sangat serius mempersiapkan taktik sepak mula. Lihat saja laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021 2022 versus Man City.

Los Blancos kala itu nyaris bikin gol via sepakan Vinicius Junior kala laga babak kedua baru berjalan beberapa detik. Peluang langsung tercipta berkat pendekatan agresif Madrid langsung sejak sepak mula. Hasil melawan Juventus jelas positif bagi Real Madrid. Anak asuh Carlo Ancelotti bisa menutup tur pramusim di Amerika Serikat dengan kemenangan.

Sebelum menekuk Juve, pasukan Los Blancos takluk 0 1 dari Barcelona dan bermain imbang 2 2 dengan Club America. Adapun bagi Juve, kekalahan ini menodai catatan positif mereka pada laga pramusim. Sebelum melawan Real Madrid, Juventus lebih dulu melawan Barcelona dan klub peserta Liga Meksiko, Guadalajara. Bianconeri, julukan Juventus, meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam kedua laga tersebut.

Mereka memetik kemenangan saat bersua Guadalajara di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (23/7/2022). Kala itu, Juventus mengakhiri laga kontra Guadalajara dengan skor 2 0 berkat gol gol dari duet pemain muda, Marco Da Graca dan Mattia Compagnon. Setelah menang atas Guadalajara, barulah Juventus memetik hasil imbang kontra Barcelona, Rabu (27/7/2022).

Dalam laga tersebut, Juventus sempat tertinggal dua kali akibat aksi individu winger Barcelona, Ousmane Dembele. Namun, anak anak asuh Massimiliano Allegri selalu bisa menyamakan kedudukan hingga mengakhiri laga dengan skor 2 2. Adapun sepasang gol yang menyelamatkan Juventus dari kekalahan dicetak oleh Moise Kean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.