• Sel. Agu 9th, 2022

Masuk Nominasi Rookie of The Year IBL Awards 2022, Yudha Saputera Gemilang Bersama Klub dan Timnas

Pemain muda milik Prawira Bandung, Yudha Saputera masuk dalam nominasi Rookie of The Year IBL Awards 2022. Masuknya Yudha Saputera dalam nominasi tersebut didukung dengan penampilannya yang gemilang selama IBL 2022. Apalagi Yudha telah menunjukkan tajinya baik ketika bersama Prawira Bandung maupun Timnas Basket Indonesia.

Mulai dari klubnya, Prawira Bandung, Yudha Saputera telah banyak mengambil peran penting. Dilansir laman , Yudha telah melakoni sebanyak 22 pertandingan di babak reguler. Selama itu Yudha telah mengoleksi, 10,0 PPG, 3,6 RPG, dan 4,5 APG.

Tak hanya itu, Yudha kerap kali tampil menawan ketika melesatkan tembakan three poin. Total selama babak reguler bersama Prawira, Yudha telah melesatkan 130 tembakan three poin dan 40 di antaranya masuk. Maka dari itu tak heran jika Yudha selalu dipercaya oleh juru taktik Prawira, David Singleton untuk membantu tim merengkuh kemenangan.

Tak hanya bersinar bersama Prawira Bandung, Yudha Saputera juga tampil impresif bersama timnas. Milos Pejic sebagai pelatih timnas terpukau dengan penampilan Yudha sampai akhirnya memboyong pria berusha 23 tahun itu ke timnas. Tak disangka penampilan Yudha langsung nyetel bersama skuat garuda.

Terlebih ketika diturunkan saat berlaga di SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu. Menariknya sebagai pemain muda, Yudha kala itu sukses membantu timnas basket Indonesia menyegel medali emas. Bahkan skuat garuda sempat menumbangkan negara kuat seperti Filipina.

Dengan performa itu, tak heran jika Yudha masuk dalam nominasi Rookie of The Year IBL Awards 2022. Tentu menarik dinantikan siapa yang bakal keluar sebagai pemenang di Rookie of The Year IBL Awards 2022. Apalagi dalam nominasi tersebut ada pesaing kuat yakni Muhammad Arighi dari Pelita Jaya yang juga tampil apik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.