• Sel. Agu 9th, 2022

Suami Tasyi Athasyia Bongkar Alasan Larang Istri Hadiri Acara Ulang Tahun Anak Tasya Farasya

Syekh Zaki membongkar alasan melarang istrinya, Tasyi Athasyia menghadiri acara ulang tahun anak Tasya Farasya. Beberapa waktu lalu, Tasya Farasya merayakan ulang tahun pertama putrinya yang akrab disapa Lily tersebut. Namun, kembaran Tasya Farasya, yakni Tasyi Athasyia terlihat tak menghadiri acara tersebut.

Hal ini pun banyak memunculkan berbagai spekulasi buruk dari masyarakat. Di sisi lain, hubungan antara Tasyi Athasyia dengan Tasya Farasya juga dinilai tak begitu harmonis. Dikutip dari YouTube Tasyi Athasyia, Rabu (3/8/2022), Syekh Zaki memberikan klarifikasi.

"Jadi belakangan ini ada pertanyaan, kenapa Kak Tasyi dan suaminya dan anak anaknya nggak dateng ke ulang tahun Lily (anak Tasya)?" "Jawabannya karena pernikahan aku sama Kak Tasyi ini ada masalah," terang Syekh Zaki. Syekh Zaki kemudian membahas perihal takhbib atau istilah bagi manusia yang suka merusak rumah tangga orang lain.

"Ini gambaran aja, yang namanya nikah sama pacaran ini beda." "Bedanya kalau pacaran, setannya ini berusaha supaya lelaki dan perempuannya bersatu." "Kalau di bab pernikahan, setannya ini berusaha supaya suami dan istrinya ini pisah," tambahnya.

Alasan Tasyi tak hadir dalam acara ulang tahun Lily lantaran terdapat orang lain yang telah melakukan takhbib hingga beberapa kali. Untuk itu, Syech Zaki dan Tasyi sepakat untuk menjauhi orang orang tersebut. "Kalau ditanya 'kenapa Kak Tasyi kemarin nggak dateng ke ulang tahun Lily?'"

"Karena di ulang tahun Lily itu diundang orang yang berkali kali melakukan Takhbib." "Jadi kalau ada pelaku Takhbib yang bisa dijauhi, tidak usah dideketin," ucap Syech Zaki. Hal tersebut membuatnya melarang Tasyi untuk menghadiri acara yang juga dihadiri oleh orang yang melakukan takhbib.

"Jadi karena dalam acara ulang tahun Lily itu ada orang orang yang berkali kali melakukan takhbib, aku buat keputusan, Kak Tasyi tidak boleh datang," jelasnya. Syech Zaki juga menuturkan bahwa perbuatan takhbib telah terjadi sebelum pernikahan mereka. Selama ini, ia memilih untuk tak buka suara dan menerima jika harus disalahkan banyak orang.

Hal ini dilakukannya agar tak membuka aib orang lain. "Karena kalau aku jawab segala hal yang dipertanyakan sama aku, akan pihak lain yang aibnya terbuka." "Perbuatan Takhbib ini sebelum aku nikah sama Kak Tasyi sudah ada," ujarnya.

Lebih lanjut, suami Tasyi itu sedikit bercerita bahwa ada pria yang melarang Tasyi menikah dengannya. "Orangnya bilang 'Jangan nikah sama Syech Alatas', lalu kita dateng ke suatu kondangan, lelakinya masih gatel ngeganggu." "Kak Tasyi sampai bilang 'Tolong tolong yang punya keluarga sama lelaki ini, kasih tau dia saya nggak mau berbicara sama lelaki selain suami saya'," bebernya.

Setelah kejadian itu, di acara lainnya, Tasyi dipanggil oleh satu wanita yang merupakan tante dari pria itu. Tasyi dibujuk untuk meninggalkan suaminya. "'Saya panggilin laki laki yang mau sama kamu, kamu tinggalkan suami kamu'."

"'Kalau kamu nggak tinggalkan, walaupun zina juga nggak papa," ungkap Syech Zaki menirukan perkataan wanita itu kemudian mengucapkan istighfar. Dari sejak itu, Syech Zaki sebagai pemimpin rumah tangga tak ragu untuk membuat keputusan. Ia melarang Tasyi untuk menghadiri acara yang juga dihadiri oleh orang terkait tanpa disebutkan namanya.

"Udah, mulai besok kalau di perkumpulan ada ini, ini, ini, baik dia ada atau pun dia undang, kamu tidak usah datang lagi," ujarnya. Keputusan ini tentu membuat beberapa orang menilai Tasyi sombong lantaran tak hadir di acara tertentu. "Mungkin manusia nanti akan bilang 'Kamu nggak dateng ke acara? Kamu sombong'."

"'Kamu nggak dateng ke acara orang ini? Kok acara dia kamu dateng?'" tutur Syech Zaki menirukan perkataan orang orang yang menilai demikian. Namun, ia tetap memegang teguh prinsipnya untuk menghindari perbuatan takhbib orang sekitarnya. Bahkan, alasan ini tak diketahui oleh keluarga Tasyi.

"Ke depannya nanti acara acara yang aku sama Kak Tasyi tidak datang dikarenakan tidak boleh sama aku." "Alasannya karena berpotensi ada orang orang yang akan melakukan perbuatan Takhbib untuk rumah tangga aku." "Tasyanya tidak tahu, mamanya tidak tahu, kakaknya tidak tahu," imbuhnya.

Selain itu, masalah dalam pernikahan mereka yang dimaksud sebelumnya berasal dari luar keluarga. "Yang namanya masalah nggak selamanya dari dalem, kadang masalah itu ada dari luar," ucapnya. Syekh Zaki pun tak ingin dirinya dan Tasyi menghabiskan waktu bersama orang orang yang memberikan dampak buruk.

"Waktu itu memang gratis, tapi nggak bisa dibeli." "Jadi jangan habiskan waktu sama orang orang yang bisa menyebabkan dampak buruk ke hidup kita," ujarnya. "Jangan cuma gara gara kehausan, jadinya minum racun."

"Jangan gara gara kesepian, kita kumpul sama orang orang yang berpotensi melakukan takhbib," sambungnya. Syekh Zaki tak ingin rumah tangganya menjadi berantakan. Hal ini juga menjadi pesannya kepada masyarakat.

"Nanti rumah tangga kamu berantakan, kalau rumah tangga kamu udah berantakan, beberapa tahun kemudian kamu nyesel," tutup Syekh Zaki. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.